Kamis, 24 Februari 2011

Mission Fully Completed

Akhirnya UAS kelar juga, tepatnya kemaren Kamis, 25 Februari 2011 (baru sempet update sekarang). Sekarang hanya bisa berdoa dan berserah sembari menunggu hasil dengan galau karena rasanya UAS kemaren ga maksimal banget hasilnya.

Gw takut banget dengan Pajak, karena di UTS kemaren nilai gw udah hancur dan di UAS ini kayana sebelas duabelas dengan UTS kemaren. Berharap banget dengan kebaikan Pak Tasmi sang dosen. Kata seorang teman yg pernah diajar beliau sih bilangnya beliau baik ko. Amiin.

Gw juga takut dengan Cost, hampir 15 dari 20 nomer PG nembak jawaban. Bener2 ga ngerti, padahal cuma itung2an ringan aja.. Untungnya untuk mata kuliah yg satu ini pengecualian, dosennya Pak RR agak baik dalam memberi nilai. Dari hasil UTS anak2 kemaren, nilai minimal 70 asalkan udah ngisi jawaban entah hasilnya salah atau benar. Yah mudah2an kebaikan si bapak berlanjut di UAS ini. Amiin.

Gw juga takut dengan Makro. Selain karena pengerjaannya yg gw rasa ga maksimal (estimasi gw cuma dpt nilai 65, itupun kalo si bapak baik ngasih nilai), ada juga insiden yg membuat gw sangat sangat takut kena DO. Gw bawa contekan pas ujian Makro dan gw selipin di bawah kertas soal. Sebenernya, gw sama sekali belum buka itu contekan. Tapi pas gw lagi asik ngerjain soal, tiba2 pengawas ruang sebelah ngintip di jendela. (Posisi gw duduk di kiri belakang, ruang lantai 3 gedung D). Gw ga tau pasti dia liat apaan diruang gw dan gatau pasti apa motivasi pengawas itu cek ruang sebelah. Yg gw takutin adalah kalo2 sipengawasngeliat contekan gw yg saat itu emang kondisinya tidak terselip secara sempurna. Sebagian nongol keluar. Gw cuma bisa berharap si pengawas itu ga liat dan ga nyatet nama gw di berita acara. Tapi yg bikin lega, kata seorang kawan, pengawas kelas sebelah ga punya otoritas untuk mencatat nama mahasiswa yg bukan d ruangnya. Juga, jika emang trbukti bikin planggaran, harus tandatangan di berita acara dan KTM diambil. Dan lagi, katanya, si pengawas yg ternyata satpam itu orangnya santai ko. Yah mudah2an saja ga terjadi hal2 yg ga diinginkan. Amiin. Dan sejak saat itu gw berjanji ga akan nyontek lagi pas ujian. Janji.

Terakhir, gw cuma bisa berserah dan berharap Tuhan ngasih hasil yang terbaik buat gw. Kalo hasilnya baik semoga bisa jadi motivasi untuk dapet yg lebih baik lagi di semester 4. Kalo hasilnya mengecewakan, semoga bisa merubah sikap dalam belajar. Harus lebih giat lagi di semester 4.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar