Kamis, 17 Februari 2011

Mission (1/2) accomplished

Dengan berakhirnya UAS AKM tadi, maka berakhir pula UAS semester 3 di minggu pertama.. 3 sudah terlewati, sisa 4 lagi.. Secara garis besar, gw masih merasa belum puas dengan hasilnya (yah, manusia emang gapernah merasa puas ya). Terutama dengan Pajak hari pertama. Duh, UTS udah hancur gawat kalo di UAS ini jelek lg :(
Gw pengen coba rekap..

Day #1 Rabu 16 Februari 2011: Perpajakan
Hari pertama, UAS pertama di semester 3, dengan mata kuliah yg termasuk dewa. Persiapan gw untuk ujian yg satu ini sangat baik gw rasa.. Gw udah mulai ngumpulin materi fotokopian dan soal2 dari hari Kamis *oh materinya begini. Jumat mulai baca sekilas materi2nya *hmm MATI BGT APAAN INI KAGA NGERTI GW!.. Sabtu udah mulai latihan soal walaupun masih buta sama sekali *someone please help meh.. Mulai hari Minggu malam sampe Selasa malam gw udah on-fire ngerjain soal2 PPh OP dan PPh Badan laknat itu.. *youusshh semangat semangat!

Hari-H gw mulai sedikit PD untuk ngerjain soal ujian. Fix, pasti soal essay nya ntar 1 nomer PPh OP, 1 nomer PPh Badan (karena itu2 aja yg gw pelajari selama 2 hari terakhir). Dan bener aja, soal PPh OP dan PPh Badan itu keluar 2 nomer di essay hitungan. Sisanya PG 20 nomer, essay teori 5 soal. Tanpa mikir lama, gw langsung ngerjain tu soal2 hitungan. Yak, soal hitungan emg bener2 makan waktu banyak. Di sela2 ngerjain soal hitungan, gw break bentar pindah ngerjain soal teori nya.. Baru 2 nomer, trus lanjut lg ke soal hitungan.. Saking asiknya ya tiba2 pengawas bilang waktunya "tinggal 10 menit lagi.." !! Untung sih pas bgt udah selesai soal hitungannya (yg gatau bener engga nya) tapi APAKABAR PG SM ESSAY TEORI GW??

Tanpa tedeng aling2 langsung aja gw ngerjain sebisanya in a hurry time itu soal2 PG sm Essay teori yg sisa 3 nomer.. Ah udah ga sempet mengarang bebas lagi.. Dan saat waktu tinggal sisa 5 menit lagi, akhirnya gw banyak nembak soal PG kira2 10 nomer lebih T_T PG sm essay teorinya bener2 ga maksimal bgt.

Yang lebih bikin sakit hati, ternyata soal essay hitungannya itu PILIH 1 DARI 2 NOMER DONG! *gubraaak. tau gitu gw gausah lama di ngerjain soal hitungan.. Waktu pun pasti cukup.  Ngeri bgt sama PG gw.. Ancuurr bgt! Banyak2 berdoa deh. ~Hari pertama resmi gagal. :(

Day #2 Kamis 17 Februari 2011: Lab. AKM
Ini merupakan salah satu momok juga bagi mahasiswa tingkat 2 akun. Waktu UTS kemaren gw galau abiesz pas mau ngadepin ujian ini.. Takut gagal, takut dapet D, takut DO. Tapi entah kenapa untuk UAS ini, persiapan gw ko agak santai dan ga seheboh pas UTS kemaren. Mungkin krn selama ini Pak Toton (sang dosen) udah banyak ngasih latian soal di kelas dlm bentuk kuis ataupun shadow test. Juga mgkn krn nilai UAS udah diback-up shadow test, jadi kalo dapet jelek setidaknya udah ada perbaikannya sebelumnya. Persiapan gw utk UAS ini juga cuma bahas soal shadow test bareng si Fahmi sm Rafael. Itupun ga yang terlalu serius banget.
Lumayan sih hari kedua ini, ga sesuram pajak. semua soal bisa keisi. tapi gatau bener enggaknya. Yah berdoa ajalah semoga diberikan yg terbaik. ~Hari kedua, ada sukses, ada gagalnya.

Day #3 Jumat 18 Februari 2011: AKM
Lab AKM pasti dipasangkan dengan AKM. 2 matkul ini pasti sebelahan jadwal harinya. Ini bisa jadi positif, bisa jadi negatif. Postifnya, untuk belajar AKM kit tinggal review sekilas2 aja apa yg udah kita pelajari pas belajar buat Lab. Negatifnya, saat review sekilas2 itulah terkuak semua kesalahan pahit mengenai jawaban Lab. Ternyata pas dicek banyak salahnya.. Ya ampunn ~~
Modal gw untuk AKM ini cuma fotokopian soal sm slide materi. Puji Tuhan, tadi ngegrjainnya cukup lancar lah, walaupun gw agak keki gr2 anak2 cepet2 bgt keluar ruang ujiannya.. Dan gw jadi makhluk terakhir yg keluar dari ruangan. ~Hari ketiga yg terbaik dari dua lainnya. Semoga hasilnya ga remed :) 

Yah, semoga tetep selalu diberi kelancaran deh di sisa 4 mata ujian lain. SEMANGAT! 

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar